Asik! Hanya Suami Istri Bertarung di Pilkades Ini

oleh

paslon-pilkades-suami-istri-madura_edit
Inilah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang langka ditemui di negeri ini. Saking demokratisnya, pasangan suami istri bertarung untuk menjadi kepala desa.

Pilkades terbilang unik ini untuk memilih Kepala Desa Karang Nangkah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. “Nomor satu atas nama Hj Halimah dan nomor dua atas nama H. Bustomi. Kebetulan keduanya adalah pasangan suami istri,” kata Ketua Panitia Pilkades Desa Karang Nangkah, Blega Bangkalan, Huda Ismail, Kamis (27/10/2016) seperti diberitakan Portal Madura.

Ia menjelaskan, panitia telah membuka pendaftaran pencalonan sesuai

Iklan
dengan peraturan yaitu mulai tanggal 1-13 Juli 2016. Namun hanya terdapat dua paslon yang melakukan pendaftaran pencalonan. “Kami hanya menghasilkan dua calon, dan kedua telah dinyatakan lulus persyaratan,”ujarnya.

Sebanyak 1.338 pemilih terdaftar akan menjatuhkan suaranya pada Hj Halimah atau H Bostami. Pada aturannya, Pilkades dapat digelar jika memenuhi syarat minimal dua calon. “Pasangan suami istri tidak dipermasalahkan. Karena yang menjadi dasar, calon kepala desa harus lebih dari satu, kalau kurang dari satu maka tidak bisa melaksanakan Pilkades,” ungkapnya.

Iklan