Fakta Andi Gilang Sebelum Race Penentuan ATC 2016

oleh -

Andi Gilang, 23, di Sepang. Foto ATC
Andi Gilang, 23, di Sepang. Foto ATC

SELANGOR,BBOnews.com — Pebalap asal Bulukumba, Andi Gilang Izdihar, sebentar lagi bertarung di race penentuan Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Andi Gilang harus menjuarai race ini atau menjaga jarak poin yang diraih dengan rider Jepang, Ai Ogura untuk merebut gelar.

Nama Andi Gilang mulai populer di kancah balap motor Indonesia. Bahkan Andi Gilang alias Andi Izdihar sudah dikenal di Asia. Gilang memulai karir tingkat Asia di ATC tahun 2015 silam. Meski terbilang baru, namun bisa membuat Indonesia Raya berkumandang di Qatar.

Penampilan Gilang kala itu memang masih perlu beradaptasi. Demikian juga di kelas Moto3 Junior tahun ini. Boleh dikata, Gilang saat ini fokus di ATC 2016. Gilang sudah meraih tiga podium utama. Pertama di race kedua Losail Qatar, kemudian race pertama seri kelima Sepang Malaysia dan terbaru kembali meraih podium pertama di race pertama Sepang Sabtu 29 Oktober 2016 kemarin.

Loading...

Dengan prestasi yang menanjak ini membuat karir The Bugis Boy semakin terang. Bahkan petinggi Honda sempat memberikan lampu hijau untuk Gilang di balapan Moto3 musim 2017.