XL Luncurkan Tiga Proyek CSR di Makassar

oleh

Iklan
Tiga-Proyek-di-Makassar.jpg" alt="Peluncuran project Social Responsibility (CSR) XL di Makassar 31 Oktober 2016 di Makassar. Foto Nino Bahrir" width="526" height="394" class="size-full wp-image-48672" /> Peluncuran project Social Responsibility (CSR) XL di Makassar 31 Oktober 2016 di Makassar. Foto Nino Bahrir
MAKASSAR,BBOnews.com — PT XL Axiata, Tbk (XL) secara konsisten mengembangkan program XL Future Leaders terbukti sampai tahun ke 5 ini. XL Future Leaders (XLFL) adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bergerak di bidang pengembangan soft skill mahasiswa maupun mahasiswi.

XL Future Leaders adalah langlah XL untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia dan beragam materi praktek sudah disiapkan fasilitator handal untuk para peserta selama dua tahun workshop. Social Innovation Project diresmikan Head Of XL North Region, Handono Warih, Senin 31 Oktober 2016 di kantor XL Center, Jalan AP Pettarani, Makassar.

“Setiap angkatan yang telah menyelesaikan masa workshop selama dua tahun diwajibkan untuk
Menyelesaikan project akhir bernama Social Innovation Project. Tujuanya memberikan solusi permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing. Tema tahun ini adalah Solusi Digital Untuk Menyelesaikan Permasalahan Sosial di Daerahmu,”kata Handono Warih.

Tahun ini ada 35 Social Innovation Projects dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Tiga proyek dilaksanakan di Makassar yakni Teman Panti, Level Up, dan Undefeated. Teman Panti bertujuan untuk membantu panti asuhan dalam kegiatan operasional. Bentuk program ini adalah website temanpanti.org. Dengan mengakses website ini donatur bs membantu panti asuhan sesuai yang dibutuhkan dan mendapatkan berbagai gambaran panti asuhan yang ada di makassar.

Kemudian program Level Up. Program ini adalah public speaking untuk para pemuda agar bisa melakukan komunikasi efektif dalam menggiring suatu isu. Konsepnya adalah workshop dilanjutkan dengan assessment untuk para peserta. Diharapkan dengan mengikuti program Level Up peserta dapat melakukan aksi berkesinambungan dlm menanggapi persoalan yang di hadapi.

Terakhir proyek Undeafeted. Pemuda yang tergabung dalam XL Future Leader menginisiasi kampanye UNDEAFEATED. Tujuannya memberikan wawasan terkait penyandang tuna rungu dan bahasa isyarat kepada masyarakat. Kampanye ini dilakukan dlaam beberapa media baik media sosial atau pun real event dengan mengundang masyyarakat setempat a/pihak terkait mempelajari bahasa isyarat.

Laporan: Nino Bahrir

Iklan