Tak Perlu ke Polsek atau Polres, Bulukumba Punya Kantor Polisi Online

oleh

Aplikasi SIAP BULUKUMBA, Kantor Polisi Online
Aplikasi SIAP BULUKUMBA, Kantor Polisi Online

BULUKUMBA,BBOnews.com — Apakah Anda pernah menjadi korban aksi kriminalitas. Tapi, karena beberapa alasan tak melaporkan ke kantor polisi terdekat. Baik melapor ke Polsek maupun ke Polres.

Nah, kini Polres Bulukumba membuat terobosan baru dalam pelayanan kepada masyarakat. Polres Bulukumba, yang dinahkodahi AKBP Kurniawan Affandi, sudah menyiapkan kantor polisi online. Warga tak harus ke Polsek atau Mapolres untuk melaporkan aksi kriminalitas tertentu yang menimpa.

Cukup melaporkan kejadian melalui aplikasi berbasis Android SIAP Bulukumba. Bisa diunduh melalui Play Store Google dengan nama ‘SIAP BULUKUMBA’. Pada aplikasi ini terdapat menu Lapor Kriminal. Tentunya, laporan yang dibuat harus dipertanggung jawabkan kebenarannya. Tak jauh beda jika Anda ke Polsek dan Polres, akan dimintai identitas dan keterangan kejadian.

Seperti nama lengkap, alamat pelapor, kronologi kejadian. Sebelum melapor siapkan softcopy kartu identitas seperti KTP dan gambar di tempat kejadian. Aplikasi SIAP Bulukumba ini akan dilaunching resmi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, Selasa 1 November 2016.