Kisah Tahiruddin Selamat dari Ledakan di RSUD Bulukumba

oleh

img_20161102_144638
BULUKUMBA,BBOnews.com — Peristiwa ledakan mobil di parkiran RSUD Sultan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba menggegerkan. Kejadian ini turut membuat pengunjung panik, Rabu 2 Nopember 2016.

Kejadian ini menurut saksi pada pukul 12:20 WITA. Awalnya warga di sekitar tempat kejadian kaget dengan suara ledakan di parkiran. Kemudian warga berhamburan mendekati sumber ledakan di depan ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) itu.

Loading...

Mobil sedan jenis Suzuki Baleno nomor polisi DD 369 I0 mengeluarkan asap tebal. Petugas pengamanan terlihat memadamkan sumber kebakaran pada mobil dengan alat pemadam darurat. Beberapa warga mengabadikan momen detik-detik kebakaran itu dengan kamera ponsel.

Kepanikan terlihat juga bagi pemilik kendaraan lain yang berdekatan dengan mobil yang terbakar. Mereka buru-buru membawa kendaraan menjauh dari sumber kebakaran.

Mobil ini dikendarai Tahiruddin (46) ke RSUD. Saat menghidupkan mobil setelah membesuk pasien, tiba-tiba asap keluar di dalam mobil. Lampu-lampu juga menyala semua tak seperti biasanya. Tahiruddin pun mencoba keluar namun pintu tidak bisa terbuka lagi. Dia berhasil keluar dari dalam mobil lewat jendela.

“Untungnya saya ingat jendelanya baru-baru diperbaiki masih bisa terbuka,”ceritanya. Beberapa saat setelah berhasil keluar, mobil lalu meledak. “Baru-baru saya keluar dari mobil, meledakmi,”katanya.

Kaca depan mobil retak seperti bekas ledakan. Bagian mesin dan kelistrikan mobil juga terlihat hangus. “Hangus semua di depan. Hitam semua. Tapi syukur saya selamat bisa keluar lewat jendela,’sedih Tahiruddin saat ditemui BeritaBulukumba.com usai kejadian.

Sebenarnya, kata Tahiruddin, mobil ini milik tantenya sendiri Andi Nurfaidah warga Garuttu, Kecamatan Herlang. Dia mengantar Faidah ke RSUD sejak pagi.

Mobil ini lanjut Tahiruddin sebelumnya pernah terbakar tahun 2012. Namun saat itu tak separah saat ini. Tak ada korban jiwa akibat kejadian. Polisi sementara menduga kebakaran akibat arus pendek.

Loading...