Pemenang Hasil Pemilu Presiden Amerika Serikat 2016

oleh

pilpres-as-2016

Inilah update hasil Pilpres Amerika serikat (AS) 2016. Dua calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atau Hillary Clinton akan memimpin negara Adikuasa (USA) tersebut. Lihat hasil update pada bagian akhir berita ini.

Loading...

Saat ini, pemungutan suara di berbagai kota di AS telah berlangsung. Bahkan sejumlah kota kecil sudah melaporkan hasil pemungutan suara. Pemilihan Presiden AS 2016 ini pun menjadi trending topik dunia di beberapa situs sosial media. Hasil Pilpres AS ini dinantikan warga AS khususnya.

Dilaporkan The Guardian, hasil sementara berpihak kepada Donald Trump. Namun, hasil pemilihan ini baru didapat dari beberapa kota kecil. Trump bahkan memimpin dari pemungutan suara di tiga kota pertama AS tepatnya di New Hampshire. Di Kota Dixville Notch, Hillary Clinton menang empat suara mengalahkan Donald Trump dengan perolehan dua suara.

Di Kota Millsfield, Donald Trump mengalahkan jauh rivalnya dengan perolehan 16 suara, sedangkan Hillary Clinton empat suara. Di Kota Hart’s Location, Hillary Clinton kembali memimpin dengan 17 suara, berselisih tiga angka dari Donald Trump yang memperoleh 14 suara. Total perolehan di tiga kota tersebut dipimpin oleh Donald Trump dengan 32 suara, disusul Hillary Clinton dengan 25 suara.

Hasil Update 9/11/2016 pukul 11:18 WIB (Suara Elektoral)

– Hillary Clinton 218 suara
– Donald Trump 276 suara

Dibutuhkan 270 suara elektoral untuk mengunci kursi Presiden AS 2016. Dengan demikian Trump memenuhi syarat. Selamat…

Loading...