Tuntut Peresmian Pasar Tanete, Massa Tutup Jalan Poros Bulukumba-Sinjai

oleh

Foto by Titink
Foto by Titink

TANETE,BBOnews.com — Sejumlah warga melakukan aksi unjuk rasa di depan pasar Tanete Bulukumba, Jumat 18 November 2016. Mereka pun menutup akses jalan propinsi yang menghubungkan Bulukumba dan daerah lain seperti Kabupaten Sinjai dan Bone.

Aksi massa puluhan orang yang membawa bendera Forum Pemuda dan Masyarakat Bulukumpa, berjalan damai. Beberapa aparat terlihat berjaga mengawal jalannya aksi. Pendemo pantauan BBOnews tampak membakar ban ditengah jalan depan Pasar Sentral Tanete. “Sempat macet karena jalanan ditutup,”kata salah seorang pengendara angkutan antar kota di wilayah tersebut.

Loading...

Pada intinya, mereka menuntut agar pemerintah daerah menuntaskan persoalan pasar Tanete. “Pemerintah kami minta turun tangan. Segera resmikan pasar Tanete,”kata Ardi, kordinator lapangan aksi tersebut. Pihak demonstran mengaku kecewa dengan dinas terkait yang tidak menemuinya.

“Kami tutup jalan karena kesal dengan dinas perindustrian. Kami mau ditemui malah ingkart janji,”katanya. Ardi berjanji akan menurunkan massa lebih besar jika tuntutan tidak dipenuhi pemerintah.

Loading...