Mengharukan, Timnas Senior Lolos Semifinal Piala AFF 2016

oleh

KLASEMEN. By AFF Official
KLASEMEN. By AFF Official

BULUKUMBA,BBOnews.com — Kegembiraan pendukung timnas tak terbendung saat berbalik unggul 2-1 atas Singapura Jumat 25 November 2016. Gol Stefano Lilipaly pada menit 85 membuat suasana gembira dan haru pecah di Warkop 63 Bulukumba.

Gol ini memecah kebuntuan Timnas setelah imbang 1-1 atas Singapura. Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk timnas tak berubah. Hasil ini Indonesia menuju laga semifinal Piala AFF yang rencananya digelar secara kandang-tandang.

Loading...

Ini adalah laga paling bergengsi Indonesia setelah mendapat sanksi FIFA. Pada laga tadi malam, Indonesia awalnya tertinggal 0-1 lewat gol Khairul Amri menit 27. Gol ini bertahan hingga babak pertama. Andik Veermansyah membuat pendukung Indonesia sedikit bernafas lega pada menit 62. Kemudian ditutup gol Stefano Lilipaly sekaligus mengantarkan Timnas ke babak semifinal.

FT:Indonesia 2-1 Singapura
FT:Indonesia 2-1 Singapura

Di semifinal, Indonesia masih menunggu juara Grup B usai laga terakhir pada Sabtu 26 November 2016. Tiga tim yang masih berpeluang adalah Vietnam, Myanmar dan Malaysia. Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, mengatakan telah menyiapkan kandang untuk Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2016.
Kota Solo, Jawa Tengah, dan Bandung, Jawa Barat direncanakan sebagai kandang Timnas lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.
Loading...