Google Berulah, Kantor DPP FPI Pusat jadi Fitsa Hat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

fitsa-hat
JAKARTA,BB — Google Map Indonesia jadi pembicaraan netizen karena adanya kesalahan pencarian. Saat menelusuri kata kunci DPP FPI Pusat, muncul DPP Fitsa Hat Pusat.

Sebagian netizen heran situs raksasa ini mengalami error. Apalagi bisa dimasuki penyusup. Padahal untuk mengubah nama atau alamat diperlukan akun Bisnis di Google. “Untuk merubah atau membuat alamat muncul harus diverifikasi,”kata Moh Ramdan penggioat IT asal Makassar. Menurutnya Google tidak langsung merubah nama di peta tapi diverfikasi lewat pos ke alamat yang ingin ditampilkan.

Bacaan Lainnya

Pada bagian bawah keterangan tidak menunjukkan penjelasan yang dicari, malah menuliskan ‘Animal Protection Organization’. Tren Fitsa hat bermula saat Sekretaris DPD FPI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang akrab disapa Habib Novel yang mengeja nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats pada kesaksiannya di sidang Ahok.

Ternyata dipersoalkan tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama itu. Namun sejumlah netizen mempersoalkan penulisan kepada penyidik yang mengetik.

  • Whatsapp