Video Detik-detik Mobil FPI Dirusak Massa di Bandung 12 Januari 2017

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

https://www.youtube.com/watch?v=xaqILng11ng
BANDUNG,BB — Ini dia video detik-detik perusakan mobil yang ditumpangi anggota Front Pembela Islam (FPI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1/2017) sore. Mobil ini dirusak massa setelah pemeriksaan Habib Rizieq atas kasus dugaan penodaan Pancasila di Mapolda Jawa Barat.

Pada video yang diunggah di Youtube oleh akun Pak Ladesh itu terlihat sejumlah orang mendatangi mobil berwarna abu-abu. Mereka memukul kaca mobil dengan kayu. Sebagian tampak melempar mobil jenis Toyota Innova itu. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan insiden dipicu pemukulan terhadap salah seorang dari massa kontra Habib Rizieq.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ini Seruan dan Agenda Demo 4 November 2016 di Jakarta

Kejadian tersebut bermula saat Habib Rizieq dan massanya meninggalkan lokasi. Salah seorang dari massa kontra berniat mengambil motor yang diparkir dekat kerumunan massa FPI. Saat motor hendak diambil dan kebetulan di lokasi masih ada beberapa massa pro Habib Rizieq, lalu terjadi keributan sehingga pemilik motor mendapat tindakan pemukulan menggunakan kayu.

“Satu orang dari masyarakat Sunda (massa kontra Habib Rizieq) dicegah (dihalangi) sama FPI, lalu kena pukul menggunakan kayu,” kata Yusri seperti BeritaBulukumba.com dilansir dari sindonews.com. Aksi itu kemudian merembet. Massa kubu kontra tersulut emosinya dan melakukan pengejaran. Bentrokan pun pecah sehingga terjadi perusakan mobil. Polisi pun bekerja ekstra keras membubarkan bentrokan agar tidak jatuh banyak korban.

BACA JUGA:   Video Habib Rizieq Selingkuh dengan Firza Husein Diduga Fitnah

“Itu ekses, balasan, karena ada mobil FPI parkir dekat massa yang (kontra) ini, jadi ada kerusakan,” ungkapnya. Sementara atas aksi itu, pihak kontra Habib Rizieq melaporkannya ke Polda Jawa Barat dengan satu orang korbannya. “Yang lapor ke kita baru dari masyarakat Sunda, buktinya ada, lagi divisum dulu orangnya,” jelasnya.

Sedangkan di kubu pro Habib Rizieq, Yusri mengatakan pihaknya belum menerima laporan atas insiden tersebut. “Massa FPI belum melapor. Kalau mau melapor silakan,” ucapnya. Situasi di lokasi pun sudah kondusif. Setelah magrib, massa kontra Habib Rizieq secara perlahan meninggalkan lokasi. Sedangkan massa FPI sudah lebih dulu pulang sejak pukul 17.00 WIB. (SINDO/BBO/Jiem)

Pos terkait