Ini Tampang dan Prestasi Luis Milla Pelatih Baru Timnas Indonesia 2017

Advertisement
Luis Milla (ist)
Luis Milla (ist)

JAKARTA,BB,– Timnas senior Indonesia akhirnya memiliki pelatih baru di awal tahun 2017. Namanya Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang baru saja ditunjuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Luis Milla mendapat tanggung jawab mengurus Timnas senior dua tahun ke depan. Bahkan Luis ditargetkan meraih medali emas di ajang Sea Games 2017 yang akan digelar di Malaysia.

Luis Milla sebenarnya sudah banyak dikenal di dunia bola. Terutama pada publik Spanyol. Dia pernah membela Barcelona dan Real Madrid. Di tingkat turnamen, sudah malang melintang di Piala Winners UEFA, La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol dan Piala Intertoto.

Sebagai pelatih, Luis Milla tercatat telah mengasuh Al Jazira di Uni Emirat Arab dan Real Zaragoza di Spanyol. Di tingkat kepelatihan timnas, pernah mengarsiteki tim Spanyol U-19, U-20, U-21 dan U-23.

Prestasi yang ditoreh kala menjadi runner-up Piala Eropa 2010. Dia juga pernah memboyong trofi juara Piala Eropa 2011 kala mengasuh timnas U-21 Spanyol.

Pemain ternama yang sudah dilatih seperti Ander Herrera, Juan Mata, dan Thiago Alcantara.

Advertisement
Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.