Pengaderan KKMB Unhas Angkat Wawasan Budaya dan Potensi Pemuda

oleh


BULUKUMBA,BB — Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Hasanuddin (KKMB UNHAS) pada Januari 2017 menggelar pengaderan. Wawasan budaya dan potensi pemuda Bulukumba turut menjadi bahan pembahasan.

Ketua Umum KKMB Unhas, Ardianto mengatakan, para peserta diberikan materi keberanekaragaman budaya di Kabupaten Bulukumba. Sehingga pada pada pengaderan dan Sosialisasi Anggota (PASANG) itu disusun dengan konsep Sipatau dan Sipakalebbi. “PASANG ini digelar untuk merekrut anggota baru sekaligus ajang silaturahmi dengan saudara-saudara seperantauan asal Bulukumba di Unhas,”kata mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas tersebut, Rabu 25 Januari 2017.

Sebagai contoh kecil, kata Ardi, kegiatan ini digelar di Pantai Samboang Bulukumba 6 Januari 2017 lalu. Secara tidak langsung mempromosikan tempat wista tersebut kepada kader maupun kerabat. Kader KKMB Unhas menurut Ardi diharapkan mampu bersaing dan berprestasi di Fakultas dan Jurusannya masing-masing. “Terpenting kader mampu memberi kontribusi positif terhadap upaya pembangunan daerah Bulukumba berdasarakan keahliannya masing-masing,”katanya.

Selain PASANG, organisasi yang bersemboyang Mali siparrape’ Tallang Sipahua ini juga menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pelajar khususnya pengurus OSIS, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba 20-22 januari 2017. Peserta LDK bekali materi seperti materi Kerangka Berfikir Ilmiah, materi retorika, materi metode persidangan, metode Kepemimpinan, materi keorganisasiaan dan materi Kebudayaan. Menurutnya, daerah Bulukumba memiliki banyak remaja kreatif maupun pemuda calon pemimpin. “Kepada pemerintah Bulukumba untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan potensi para pemuda dan pemudi Bulukumba melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,”tambah Ardi.