Heboh di Youtube, Pelajar Salah Ucap Ikan Tongkol di Depan Jokowi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

https://www.youtube.com/watch?v=SwqR2QaETRo

Saat ini heboh ikan tongkol menjadi ikan kont*l di sosial media. Ternyata berawal dari salah ucap seorang siswi SD yang menyebut ikan tongkol dengan nama ikan kont*l di depan Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Awalnya Presiden Joko Widodo mengajak dua murid SMP dan seorang murid SD naik ke atas panggung pada saat pembukaan gelaran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Seorang murid SD bernama Ari kemudian diajak berdialog oleh Jokowi dan diminta menyebutkan nama-nama ikan.

BACA JUGA:   Inilah daftar kementerian dan lembaga di kabinet Jokowi-JK

“Di laut ini kan banyak ikan, sebutkan empat saja nama ikan.” kata Jokowi melontarkan pertanyaan kuisnya. “Ikan pa-us (paus -red),” ungkap Ari dengan pelafalan yang membuat seisi ruangan tertawa. “Ikan teri,” ucap Ari. Jokowi lalu meminta Ari menyebutkan nama satu ikan lagi. Ari terdiam beberap saat, sebelum menjawab ikan “kont*l”. Jawabannya kontan membuat yang hadir tertawa termasuk Jokowi. Namun Jokowi dengan sabar membenarkan pelafalan jenis ikan yang satu ini.

“Ikan tongkol,” kata Jokowi dengan sabar membenarkan. Saat kembali mengulang jenis-jenis ikan yang sudah dilafalkannya, Ari kembali kesulitan menyebutkan jenis ikan tersebut. Namun, suami Iriana Joko Widodo itu dengan sabar kembali membenarkannya, dan menyuruh Ari mengambil hadiah.

BACA JUGA:   Ribuan Netizen Doakan Pimpinan Aksi 212 Ciamis yang Sedang Sakit

“Keempat, ikan tongkol. Udah, diambil sepedanya,” imbuh Jokowi. Peristiwa itupun kini telah beredar viral di media sosial, selain di YouTube dengan judul “Hanya Buat Canda Tawa hahaha”, video itu juga diunggah akun Facebook Mahendradewanata dan akun Youtube D Mulyana. (Rimanews/BBO)