Video Habib Rizieq Selingkuh dengan Firza Husein Diduga Fitnah

oleh

Capture Gerilya Politik Youtube

Netizen mengecam peredaran berita yang diduga hoax terkait video yang memojokkan Habib Rizieq, Minggu 29 Januari 2017. Berita dan video yang beredar menurut netizen harus segera ditelusuri dan diperiksa.

“Ini sudah memfitnah jika tanpa dasar mengedarkan berita gosip. Kita jangan terlalu cepat membagikan apalagi jika seorang muslim. Dia ulama kita,”kata Muhammad Yusuf, salah seorang warga Makassar. Alumni Unhas ini sesaat setelah melihat video yang tidak jelas itu. “Namanya saja anonymous, yah pasti tidak mau mengungkap diri,”tambahnya lagi.

Seperti yang sedang viral di FB saat ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah heboh video Youtube ‘Terbongkar Perselingkuhan Habib Rizieq Shihab di YouTube”. Parahnya lagi, info itu menyebut nama perempuan bernama Firza Husein. Video ini beredar lagi dengan judul “Trailer Film Dokumenter Perselingkuhan Rizieq Shihab dan Firza Husen by Anonymous’.

Pada video itu memuat screen capture gambar perempuan bug*l. “Iya bisa diedit, bisa buat akun whatsapp lalu capture. Gambar wnaita bug*l juga bisa diedit. Jadi saya tidak akan percaya gosip semacam ini,”ungkapnya. Video yang pertama mengunggah kabar ini sudah hilang di Youtube. Namun sayang beberapa akun anonymous turut mmereupload. “Ini disayangkan banyak yang unggah kembali jadinya viral lagi,”tutup mantan aktivis mahasiswa Makassar itu. Belum ada klarifikasi resmi dari Habib Rizie terkait viral yang menyebut namanya itu.