Profil Afif Kalla, Pengusaha Sukses dengan Motto ‘Terus Belajar’

Advertisement

Afif Kalla (kanan) Jusuf Kalla (kiri). Dok Afif Kalla

JAKARTA,BB — Murah senyum dan berwibawa, gambaran sosok pengusaha muda berdarah Bugis-Makassar ini. Dari nama tenarnya, Afif Kalla, sudah pasti ditebak dari keluarga Jusuf Kalla, wakil presiden RI.

Afif memiliki nama lengkap Afifuddin Suhaeli Kalla. Afif lahir di Jakarta pada 22 Juni 1985. Namanya sebenarnya tak asing di kalangan pengusaha, khususnya pengusaha muda di Jakarta. Apalagi pada awal tahun 2017 terpilih sebagai ketua umum DPD HIPMI Jaya.

Sepak terjangnya di dunia bisnis patut menjadi inspirasi. Di usia muda dia sudah menjadi CEO perusahaan tambang skala nasional bernama PT Bukaka Energy. Dia juga saat ini menjabat Managing Director di Malea Energy. Sama dengan Jusuf Kalla, Afif memilih jurusan ekonomi di bangku kuliah. Hanya saja Afif alumni Universitas Indonesia, sedangkan Jusuf Kalla alumni FE Unhas Makassar.

Bukan cuma itu, Afif juga meraih gelar Master dari Keller Graduate School of Management di San Fransisco, USA. Pria yang memiliki hobi bermain sepakbola dan golf tak pernah berhenti belajar meski kesuksesan di depan mata.

Afif dalam mengarungi kehidupan juga memiliki motto yang dipegang teguh. “Terus belajar!” menjadi motto hidup calon suami aktris cantik Laudya Cynthia Bella itu. Afif Kalla melamar Laudya Cynthia Bella pada Minggu 29 Januari 2017.

Biodata:
Nama Lengkap: Afifuddin Suhaeli Kalla
Panggilan: Afif/Afif Kalla
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 22 Juni 1985
Motto: Terus Belajar
Pekerjaan Utama: CEO Bukaka Energy
Organisasi Utama: Ketua Umum HIPMI Jaya

Advertisement
Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.