Bulukumba Raih Piala WTN 2016 Kategori Lalulintas

  • Whatsapp


BULUKUMBA,BB — Kabupaten Bulukumba meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 kategori Lalulintas. Piala diterima langsung Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Puji Hartanto di Merlynn Park Hotel Jakarta, Selasa 31 Januari 2017.

Piala WTN yang disabet Bulukumba untuk Kategori Lalu Lintas. Selain Bulukumba 8 Kab/Kota lainnya di Sulawesi Selatan ikut mendapat piala yang sama. Kabupaten tersebut adalah Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Barru, Wajo, Bone, Gowa, Luwu, dan Takalar. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, Andi Gilang Juara Race 1 Sepang ATC 2016

Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada kota kota yang mampu menata lalu lintas dan transportasinya. Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Hindro Surahnat menjelaskan penilaian Wahana Tata Nugraha ini melalui tiga tahapan yaitu administratif, teknis dan operasional serta komitmen kepala daerah terhadap pembinaan angkutan di daerahnya. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.

Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. AM Sukri A Sappewali usai menerima penghargaan menyebut penghargaan yang diterima di awal tahun ini menjadi kado yang manis untuk Bulukumba yang akan merayakan Hari Jadinya ke 57 pada tanggal 4 Februari 2017 nantinya.

BACA JUGA:   AGRA-FPR minta Jokowi-JK hentikan kekerasan aparat di Takalar

“Kita bersyukur dapat menerima tropy Wahana Tata Nugraha ini, semua ini berkat dukungan partisipasi warga Bulukumba dalam menjaga ketertiban bertransportasi. Semoga ke depan kita terus benahi dan tingkatkan demi kenyamanan masyarakat Bulukumba” ujar Sukri Sappewali. (PR)

Pos terkait