Ini Fakta Jembatan Ambruk di Jeneponto

186 views

JENEPONTO,BB — Sebuah jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Jeneponto hampir ambruk Jumat 3 Februari 2016. Akibatnya kendaraan besar sementara dilarang melewati jembatan di di Kampung Sapaya, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba itu.

Ada beberapa fakta terkait ambruknya jembatan tersebut. Pertama, yang ambruk adalah ujung jembatan. Tanah di ujung jembatan longsor sehingga membuat tanah anjlok. Fakta lain, sebelum ujung jembatan ambruk terdapat mobil besar melewati jembatan.

“Ada mobil truk yang lewat sebelum ujung jembatan ambruk,”kata Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel. Fakta berikutnya bahwa jembatan tersebut bukan jalan poros provinsi. “Jembatan itu (jeneponto) bukan jalur Provinsi,”tambah Dicky Sondani.

Jembatan ambruk Jeneponto ini menjadi trending topik di sosial media. Beberapa netizen keget melihat foto jembatan yang hampir rata dengan sungai. “Astagfirullah… semoga tidak terjadi apa-apa dengan daerah kita. Sudah banyak kejadian Ya Allah,”tulis Hadijah di Facebook Sabtu 4 Februari 2017. (foto by turateanews)

Jembatan Ambruk Jeneponto Trending Topik