Rayakan Kelulusan UN, Siswa SMA 1 Bulukumba Sepakat Tanpa Coret Baju

70 views

Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) serentak hari ini di semua tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia, Kamis 4 Mei 2017. Perayaan kelulusan UN pun digelar dengan berbagai cara termasuk oleh siswa SMA di Bulukumba.

Jangan heran jika melihat pelajar yang menggelar konvoi di jalan. Sementara itu, pelajar di SMA Negeri 1 Bulukumba sepakat untuk tak merayakan kelulusan secara berlebihan. Bahkan mereka pun mewanti untuk tidak mencoret baju setelah menerima pengumuman kelulusan Kamis sore 4 Mei 2017.

“Pengumuman hari ini (4 Mei). Tapi angkatanku sepakat tidak ada aksi coret-coret baju,” kata Khusnul Khatimah, Siswa SMAN 1 Bulukumba saat ditemui Beritabulukumba.com, Kamis 4 Mei 2017. Katanya lagi, mereka bahkan akan merayakan kelulusan dengan syukuran berbeda.

“Kami Insya Allah syukuran dengan cara berbeda. Tak mencoret tapi membagikan nasi kepada warga kurang mampu dan panti asuhan,”ungkap siswi Kelas 12 MIA 4 itu. Disinggung soal ramainya konvoi perayaan di jalanan, dirinya mengatakan itu hak bagi siswa lain yang juga bersyukur lulus UN.

SMAN 1 Bulukumba