Pantai Marumasa Bulukumba, Pasirnya Seputih Cintaku Padanya

388 views

BULUKUMBA — Itulah kesan pertama saat menginjakkan kaki di Pantai Marumasa, Desa Darubiah, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Salah satu pantai nan indah di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Kesan ini diungkapkan Maya Purnama, alumni Duta Pariwisata Bulukumba yang meluangkan waktu berlibur Minggu 12 Maret 2017. Menurutnya kesan tak terlupakan itu membuatnya jatuh cinta. Ternyata banyak pesona alam di Bulukumba yang masih tersembunyi.

Pantai marumasa memiliki eksotisme dan keindahan yang menakjubkan. Tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik, namun pantai ini juga sudah dikenal oleh banyak wisatawan manca negara. “Di sepanjang pantai Marumasa memiliki pasir yang putih. Pokoknya seputih cintaku padanya,”cerita Maya dengan semangat kepadanya.

Selain pasir putih, secercah matahari jingga kemerahan akan membuat kesan romantis. Namun Anda akan melihatnya sesaat sebelum matahari terbit. “Banyak wisatawan sengaja datang di pagi dan sore hari demi mendapatkan momen pemandangan cantik. Di sana juga terdapat pohon kelapa yang juga menambah keindahan pantai ini. Pokoknya kalian tidak bakalan menyesal datang ke tempat wisata ini,” katanya.


Untuk mencapai pantai ini, dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari ibukota Bulukumba kurang lebih 40 kilometer. Sebelum ke titik pantai akan melewati jalanan sempit yang menantang. Keindahan pantai dari tebing tinggi sangat cocok untuk Anda yang suka melakukan foto selfie. “Kami mendaki tebing dan menikmati pemandangan yang sungguh indah dari atas,” katanya lagi.

Pantai Marumasa