Suara Petasan Ikut Semangati Takbir Keliling di Bulukumba

92 views

BULUKUMBA – Pelaksanaan lomba takbir keliling yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Bulukumba berlangsung semarak. Sebanyak 39 peserta yang berasal dari OPD, pengurus masjid dan ormas dilepas oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama dengan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sabtu malam (24/6).

AM Sukri Sappewali mengapresiasi pelaksanaan takbir keliling tersebut untuk menyemarakkan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah yang jatuh pada hari Minggu 25 Juni 2017 sebagaimana hasil Sidang Isbat Kementerian Agama RI.

Dia juga berharap ke depan dapat dilaksanakan takbir keliling lebih besar yang mencakup semua kecamatan. “Harapan saya, peserta takbir keliling bisa tertib dan penuh kebersamaan” kata AM Sukri saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, apabila malam harinya tidak turun hujan, pelaksanaan shalat Idul Fitri tetap dipusatkan di lapangan Pemuda, namun apabila turun hujan, maka dipindahkan ke Masjid Agung Bulukumba dan masjid-masjid sekitarnya.

Pada malam takbiran ini, alunan suara takbir disertai dengan bunyi petasan yang bersahut-sahutan di sekitaran bundaran Pinisi dan Lapangan Pemuda.(A3/Hms)

Takbir Keliling