Hebat, Polisi yang Bantu Ibu Melahirkan di Tol Cipali Ternyata Putra Bulukumba

326 views

BULUKUMBA,BJ – Putra Bulukumba kembali mengharumkan nama satuan kepolisian saat melakukan aksi kemanusiaan di sela tugas. Dia adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, putra Bulukumba yang membantu evakuasi seorang pemudik yang akan melahirkan di Tol Cipali.

Arman Sahti bersama rekannya terjun langsung di tempat kejadian. Awalnya Bus Kiara Mas berhenti mendadak di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Ternyata di dalam bus seorang ibu hamil sedang kontraksi untuk melahirkan.

Untungnya AKP Arman bersama rekan sedang melintas di lokasi pemantauan arus balik pada Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. AKP Arman menggotong Ibu Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Ibu tersebut melahirkan di jalan karena arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh.

Terjebak Macet, Ibu ini melahirkan di Tol Cipali.

Dikirim oleh Canggih Akare pada 2 Juli 2017

Bahkan Arman yang masa kecilnya dihabiskan di Bulukumba itu mengadzani bayi ibu Sukiati. “Pak Arman memang baik orangnya dan pintar. Dia tinggal di BTN Bongkas,”kata Jhedan, rekan Arman di Bulukumba. Aksi Arman Sahti ini pun menjadi viral di Indonesia.

Arman Sahti