Hari Ini, AKP Arman Sahti Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

oleh

JAKARTA,BB – Putra terbaik Bulukumba, AKP Arman Sahti lagi-lagi mendapat penghargaan. Kali ini Kasat Lantas Purwakarta itu akan menerima langsung penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo pada peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di lapangan Monas Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

“Saya diundang ke Jakarta pada HUT Bhayangakara. Saya sudah berada di lokasi upacara lapangan Monas,”kata Arman Sahti saat dihubungi Beritabulukumba.com, Senin pagi 10 Juli 2017. Selain AKP Arman Sahti, tiga rekannya juga akan menerima penghargaan serupa di tempat berbeda.

Penghargaan ini diterima berkat respon dan pertolongan cepat mereka di Tol Cipali saat mudik pasca lebaran lalu. Mereka membantu seorang wanita yang sedang melahirkan di tepi Tol Cipali ketika menjalankan tugas. Arman dengan sigap memberi pertolongan. Dia menggendong sang bayi dan mengantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:   Polisi Bulukumba Bintang Tamu Hitam Putih Trans7 Malam Ini


Bayi perempuan bernama Bhayangkariwati Ramadniya dan ibunya itu sehat. “Pak Arman Sahti berdiri di Monas menjadi contoh tindakan positif saat bertugas. Pak Arman , cape cape begadang siang malam , besok senin akan terima penghargaan di Monas,”kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, saat memberi arahan di depan anggotanya sehari sebelum HUT Bhayangkara.

AKP Arman Sahti akan pulang kampung ke daerah kelahiran Bulukumba, Sulsel, pada 13 Juli 2017. “Kami rencana pulang Rabu (12 Juli 2017), untuk bersilahturahmi dengan keluarga yang tertunda karena tugas,”kata Arman Sahti kepada Beritabulukumba.com belum lama ini.