Warganet Laporkan Banjir Bulukumba di Mana-mana

oleh

BULUKUMBA,BB – Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Selasa 11 Juli 2017. Tak cuma melanda wilayah ibukota Bulukumba, namun warganet juga melaporkan adanya banjir di beberapa desa di Kecamatan.

Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak Senin 10 Juli 2017. Puncaknya hujan deras tak henti sejak Selasa dini hari 11 Juli 2017. Jalan Poros Bulukumba-Sinjai sempat terganggu karena air meluap menggenangi jalan. Sehingga pengendara harus berhati-hati.

Banjir juga dilaporkan terjadi di Dusun Tulekko dan Dusun Tunumbeng, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontotiro. Meski banjir hanya setinggi lutut orang dewasa, namun mengganggu aktivitas warga. “Bontomarannu dilanda banjir besar,”tulis akun Sasmita, warga setempat.

BONTO MARANNU Tulekko-Tunumbeng Dilanda banjir besar

โพสต์โดย Sasmita Erma Fasira Page บน 10 กรกฎาคม 2017

Banjir juga terjadi di Poros Bonto Bahari-Kajang, Singa, Hero Lange-Lange. Air terlihat tinggi hampir mencapai jembatan. Namun kata Abdul Rahman Rahman, salah seorang warga, masih aman dan dapat dilalui kendaraan untuk melintas.

โพสต์โดย Putra Gallarang Ganta บน 10 กรกฎาคม 2017

Banjir lagu

โพสต์โดย Wahyu Tiro บน 10 กรกฎาคม 2017

Di Kecamatan Tanahberu, juga tergenang air. “Banjir area sekitar poros Doajang Tanahberu (Bontobahari) Dikarenakan hujan yang deras dalam waktu panjang,”tulis akun Arman Andi Arman.

Banjir di Desa Bulo-bulo, Bulukumpa menurut laporan Abdullah Yusuf, menggenangi empat rumah dan satu sekolah dasar (SD).

โพสต์โดย Abdullah Yusuf Yusuf บน 10 กรกฎาคม 2017

Meski banjir di sejumlah wilayah, namun sebagian besar wilayah ibukota Bulukumba tak tergenang. Aktivitas warga dan pengguna jalan masih lancar dan terkendali. Cuaca pada Selasa siang sempat cerah lalu kembali berawan. Tetap waspada terhadap cuaca tak menentu.

Iklan