Warga Puji Bupati Injak Masjid ICDT Bulukumba Pertama Kali Sejak Menjabat

oleh

BULUKUMBA,BB – Warga memuji Bupati Bulukumba setelah menginjakkan kaki untuk pertama kali di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Jumat 14 Juli 2017. Bupati Andi Sukri Sappewali bersama staf dan sejumlah anggota DPRD menunaikan shalat Jumat berjamaah di ICDT siang tadi.

Usai shalat Jumat, sejumlah jamaah bersalaman dengan Bupati. Mereka mungkin kaget dengan kehadiran Bupati di Masjid itu. Maklum, selama ini beredar kabar bahwa Bupati tak ingin shalat di Masjid itu. Namun, info itu terbantahkan.

Bupati dari dulu ingin shalat berjamaah dengan jamaah salah satu masjid termegah di Sulsel bahkan di Indonesia Timur itu. Pada bulan Ramadhan lalu, AM Sukri juga merencanakan shalat Subuh di ICDT.

Namun karena suatu hal, urung dilaksanakan hingga tiba pada hari ini. “Saya meminta maaf bila baru berkesempatan untuk menunaikan shalat di sini (ICDT),”ungkap Sukri yang mendapat kesempatan berbicara di atas mimbar usai shalat Jumat.

Lanjut Sukri, tempat ibadah itu sama. Namun tambahnya shalat di ICDT menjadi kehormatan apalagi dilakukan bersama jamaah. Menanggapi hal itu, beberapa jamaah yang dimintai keterangan mengaku memuji sikap rendah Bupati. “Saya salut buat pak bupati. Ini bukti bahwa Bupati keras tapi tidak egois, dan rendah hati,”kata Dirman, salah seorang jamaah. (Foto by Wawan)