Lagu “Bken” Ereku Band Jadi Trend di Radio Bulukumba

210 views

BULUKUMBA,BB – Satu lagi grup musik asal Bulukumba yang siap merilis mini album. Namanya, Ereku Band, yang mengusung lagu bertema sosial dan universal.

Bahkan sebelum dirilis, lagu ciptaan berjudul Bken, singkatan dari Bulukumba Keren, sedang digandrungi pecinta musik. Lagu itu sudah ramai terdengar di radio.

“Insya Allah bulan depan kita rilis singlenya. Klipnya juga, mohon doanya,”kata Akbar, vokalis Ereku Band, saat ditemui di Warkop Ovan, Minggu 16 Juli 2017. Menurutnya, lagu itu sudah lama dibuat oleh bassist Ereku, Jusmin.

“Memang lagunya sudah ada lima tahun lalu. Baru direkam di studio,”katanya lagi. Adapun penamaan Ereku, berasal dari bahasa Konjo, berarti airku. “Kita berharap nama itu, kita seperti air di mana-mana sebagai sumber kehidupan,”tambahnya.

Ereku digawangi oleh Akbar Ramos (vokal) Jusmin (Bass), Asri (Drum), Suke’ (Gitar) dan Rool(Keyboard). Khusus lagu Bken mengangkat tema sosial dan mengangkat citra Bulukumba. “Memang kita juga disupport langsung Kepala Desa Tritiro Syaiful Amar,”kata Akbar lagi.

Lagu lain yang disiapkan adalah Tanah dan Negeriku yang bercerita tentang perantau yang rindu akan Bulukumba. Kemudian lagu Negeri Mimpi berkisah tentang pendaki dan alam. “Ada juga lagu berjudul Pemimpinku, terinspirasi dari pemimpin hebat di Bulukumba. Satu lagu lagi berjudul Galau, bertema universal cinta spesial untuk kawula muda,”tutup Akbar.

Bulukumba Keren Ereku Band