Guru Sabar Asal Bulukumba Meninggal Saat Mengajar di SMK Nunukan

oleh

NUNUKAN,BB – Ratusan pelajar dan guru memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Baharuddin (41), guru yang meninggal saat mengajar di SMKN 1 Nunukan, pada Selasa 18 Juli 2017. Isak tangis dan rasa sedih pelajar saat detik-detik kepulangan almarhum ke Bulukumba.

Baharuddin dikenal sebagai guru teladan dan sabar di SMKN 1 Nunukan Kalimantan Utara. Sehari-hari mengajar pelajaran Bahasa Indonesia. Kabar duka ini juga telah sampai pada keluarga di Bulukumba, Sulsel.

Seperti yang ungkap Aminuddin Jumar. “Innalillahi wainnaa ilaihi rojiun. Telah meninggal kakak ifar bpk Baharuddin,S.Pd Di Nunnukan sekitar jam 13 wita dan Insya Allah jenazahnya akan diterbangkan ke Makassar besok (hari ini 19/7/2017),”tulisnya di Facebook.

Dia juga mengatakan bahwa almarhum akan dikebumikan di Herlang. ‘Beliau masih berpakaian dinas dan meninggal di kelas,”katanya.

Baharudin meninggal dunia saat memberikan pelajaran Bahasa Indonesia pada siswa di kelas X Selasa 18 juli 2017 sekira pukul 12.30 Wita. Sebelum meninggal almarhum muntah darah di luar kelas. Oleh guru lainnya, almarhum sempat dilarikan ke RSUD.

Baharuddin telah mengabdi 6 tahun di SMKN 1 Nunukan. Ratusan siswa SMKN 1 Nunukan mengantar almarhum di pelabuhan Pos Lintas Batas Laut PLBL Liem Hie Djung, Kabupaten Nunukan untuk dipulangkan ke Bulukumba.