Tolak Bawa Mayat, Ambulans PKM Kajang Dikeluhkan

oleh

KAJANG,BB – Ambulans PKM Kassi Kajang kembali menjadi sorotan warga Minggu 30 Juli 2017. Keluarga pasien yang meninggal dunia pada Minggu dini hari di PKM Kajang mengeluh dengan Ambulance yang ogah mengantar jenazah.

Menurut Nurmi, keluarga korban saat dihububgi beritabulukumba.com, kejadian sama telah berulang kali. Ada Ambulance tapi menolak antar janazah karena hanya untuk rujukan.

“Ini sudah berulang kali terjadi pak. Tadi pagi baru diambil mayatnya setelah ada ambulan dari RSUD Bulukumba,”katanya. Nurmi mengatakan keluarganya asal Herlang, Sido (70) meninggal dunia pada pukul 2 dini hari. Sedangkan jenazah baru dibawa jelang jam 8 pagi.

“Sangat kecewa karena bayangkan mayat tinggal di PKM hampir 6 jam,”kesalnya. Kejadian seperti ini katanya sering terjadi. Untungnya tambah Dia lagi ada ambulan yang disiapkan Partai Gerindra.

“Ada 2 ambulan di PKM. Memng sudah pernh lagi kejadian seperti itu bukan yang pertama kalinya. Makanya di Kajang itu untung ada ambulansnya Gerindra,”tutupnya.

Ambulance Kassi Kajang juga sempat menjadi viral karena tertangkap kamera warganet terparkir di Gedung Manunggal Makassar (16/5/2017) pada acara pesta pernikahan. Saat itu Dinas Kesehatan Bulukumba memberikan teguran kepada pihak PKM. (Foto saat ambulans PKM Kajang di Manunggal)