Ketua Baznas: Terima Kasih Sudah Berinfak, Insya Allah Haji Mabrur

oleh

BULUKUMBA,BB – Sebanyak 413 jamaah haji asal Bulukumba bertolak ke Mekah Arab Saudi, Senin malam 31 Juli 2017. Mereka akan terbang ke Arab Saudi Selasa singan 1 Agustus 2017.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy Lc, turut berdoa agar semua jamaah haji mendapatkan predikat haji mabrur. Selain itu dia mewakili anggota Baznas berterima kasih atas keiklasan mengeluarkan infak sebelum ke Mekkah. “Selamat menjadi dhuyufurrahman, tamu-tamu Allah, semoga kembali dengan predikat haji mabrur. Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada setiap jamaah yang telah berinfaq melalui Baznas kabupaten,”katanya.

Yusuf Shandy menambahkan sebagian infak jamaah haji telah disalurkan. Seperti pemberian santunan Ramadhan kepada para guru ngaji tradisional dan keluarga prasejahtera yang tersebar di 10 kecamatan, 136 desa/keluarahan. Penyerahan santunan Ramadhan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Bulukumba pada Ramadhan lalu, saat lakukan safari Ramadhan 1438H.

Setiap jamaah haji telah mengeluarkan infak sebesar Rp 400 ribu per jamaah. “Alhamdulillah, sekitar Rp 60 juta telah kita salurkan . Belasan juta lainnya telah kita salurkan kepada 13 panti asuhan yang ada di kota bulukumba dan sekitarnya,”katanya.

Sisanya tambah dia akan disalurkan dalam bentuk program, yaitu program dakwah, keagamaan, pendidikan dan sosial kemanusiaan. “Kita ingin setiap rupiah yang diinfakkan oleh para jamaah benar-benar tepat sasaran kepada yang berhak dan sangat membutuhkannya,”ujarnya lagi.

Lebuh jauh dia mengatakan berinfak kepada para guru ngaji tradisional dan para mahasiswa dhuafa, para jamaah telah berkontribusi dalam memberdayakan para dhuafa serta mencerdaskan bangsa. “Setiap rupiah yang mereka infakkan akan mendatangkan pahala dan kebaikan yang berlimpah. Kemabruran pun akan lebih mudah diraih Insya Allah,”doanya.

Yusuf Shandy mengajak agar masyarakat yang mampu dapat mengeluarkan infak. Dia juga berterima kasih kepada Kemenag Bulukumba yang telah sungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik kepada para calon tamu Allah melalui berbagai rangkaian manasik.

Apa tanda mabrur?
Menurut Al-Hasan Al-Bashriy, kemabruran seseorang terbukti pada perilakunya usai menunaikan haji yaitu, sikap, perilaku dan perbuatannya lebih baik dari sebelumnya, dan selalu menjadi reladan yang baik bagi masyarakat yang di sekelilingnya.