Peralatan Medik di Perawatan Bayi RSUD Bulukumba Berasap, Keluarga Pasien Berhamburan

oleh

BULUKUMBA,BB – Ruang perawatan bayi RSUD Bulukumba geger setelah alat medik mengeluarkan asap. Keluarga pasien pun kaget dan berhamburan menyelamatkan bayinya.

Kejadian ini juga membuat perawa tampak panik dan berteriak meminta pertolongan petugas pengamanan atau Satpam. Hal itu diceritakan Pipi Hardiyanti, salah seorang keluarga pasien kepada jurnalis.

Peralatan medis yang mirip tabung oksigen, tiba tiba mengeluarkan asap. Keluarga pasien ketakutan dan berusaha menolong bayi bayi mereka yang disimpan pada inkubator. “Saat kejadian, asap mengepul dari peralatan medis yang berada dekat dengan inkubator. Alat medis itu seperti nyaris meledak, sehingga keluarga bayi langsung mengamankan bayinya,” ungkap Pipi.

Salah seorang petugas pengamanan RSUD mengaku mengetahui ada kejadian setelah perawat berteriak minta tolong. “Saya sempat bertanya kepada petugas security, namun petugas mengaku tidak mengetahui kalau ada peralatan medis yang mengeluarkan asap,” sebut Pipi yang bekerja sebagai staf ahli Fraksi Gerindra DPRD Bulukumba.

Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja dr Abdurrajab yang dihubungi membenarkan, adanya peralatan medis yang mengalami kerusakan yang menimbulkan munculnya asap. “Kami juga belum tahu apa penyebab sehingga alat medis itu terbakar, padahal alat tersebut masih tergolong baru, karena pengadaan tahun 2017,” jelas dr.Rajab, sambil menambahkan pihaknya telah menghubungi pihak rekanan pengadaan alat medis tersebut. (EDY)