73 Paskibraka Bulukumba Mulai Latihan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72

199 views

BULUKUMBA,BB – Sebanyak 73 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai latihan 1 Agustus 2018. Mereka ini akan bertugas untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Ahustus 2017 di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Peserta pelatihan calon Paskibraka tahun 2017 terdiri dari siswa siswi yang berasal dari SMU, SMK, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Bulukumba yang telah lolos seleksi. “Jumlah paskibraka 73 orang, terdiri dari 41 orang putra dan 32 putri dan akan dilatih tim dari TNI dan Polri,”kata Andi Ayatullah Ahmad, Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba.

Memang pelatihan ini dilakukan setiap tahun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Kepala Bidang Pengembangan Pemuda sebagai Ketua panitia Hamdani Kamal menambahkan latihan digelar sebagai rangkaian pembentukan tim pengibar duplikat bendera pusaka. Latihan ini dibuka langsung oleh Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali, Selasa (1/8) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali yang didampingi Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengatakan bahwa untuk menjadi calon pasukan pengibar bendera merah putih tidaklah mudah, harus melalui proses seleksi secara berjenjang melalui tahapan dan proses untuk mendapatkan calon paskibraka.

“Sekali lagi saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini dapat menjadi momentum untuk membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh bagi seluruh peserta, dengan menjunjung tinggi sikap disiplin, terutama disiplin untuk menertibkan diri sendiri sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuan pelatihan ini dapat tercapai sesuai dengan terget dan harapan kita bersama” ujarnya

Pembukaan pelatihan ditandai dengan Penyematan kartu peserta Pelatihan Calon Paskibraka oleh Bupati Bulukumba A. M. Sukri Sappewali. Acara pembukaan pelatihan juga dihadiri oleh Kasdim 1411 Mayor ARM Arfan T, Kadis Dikbud Januaris, Kadispora A. Hamka dan Ketua KONI Andi Makkasau. (Foto ist Anto)

Paskibraka Bulukumba