Gerombolan Monyet Teror Warga Bulukumba, 1 Tewas

167 views

BULUKUMBA,BB – Warga di Kecamatan Kindang dan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba ditakutkan dengan teror gerombolan monyet liar. Monyet ini tak segan menyerang hingga melukai warga.

Bahkan akhir-akhir ini teror gerombolan monyet dikabarkan menelan korban jiwa di Desa Kindang. Korban diserang lalu mendapat perawatan hingga meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Makassar.

Belum data resmi dari aparat setempat terkait korban meninggal dan luka-luka akibat teror monyet liar. Namun sedikitbya 8 orang telah diserang dan terluka akibat serangan monyet akhir Juli hingga awal Agustus 2017.

Monyet ini diduga marah saat habitatnya terganggu. Monyet menyerang jika melihat warga menebang pohon. “Indikasinya monyet ini merasa terganggu akibat habitatnya terganggu. Kami telah meminta bantuan Babinsa dan Kepolisian,”kata Mappaenre, salah seorang warganet yang mengunggah foto korban di akun Facebook.

Menurut Mappaenre, aparat desa di Kindang akan mencari solusi terbaik dengan Pemda Bulukumba. Selain di Kindang, teror monyet juga dikeluhkan warga Kecamatan Rilau Ale. Monyet pernah menyerang dan melukai Muh Kasim (45) hingga dirawat di Puskesmas Bontobangun, Kamis (20/7/21). Dia juga disergap monyet liar saat menebang pohon. (Foto ilustrasi).

Monyet Liar