Buruh Segel Puskesmas Herlang, Pelayanan Kesehatan Terganggu

124 views

BULUKUMBA,BB – Pelayanan kesehatan di PKM Herlang dikeluhkan pasien Senin 7 Agustus 2017 setelah digembok warga. Pasien rutin pun tak dapat menerima pelayanan karena tak bisa masuk ke ruangan PKM.

Penyegelan PKM Herlang dengan cara mwnggembok dilakukan buruh dan pekerja proyek renovasi PKM tahun 2016. Mereka menyesalkan tunggakan upah buruh sebesar Ro40 juta yang belum terbayarkan sejak renovasi selesai Juli 2016. “Mohon maaf saya ini pekerja kasian. Tidak ada hubungan dengan pencairan kapan yang jelas kami butuh hak kami,”kata Surya salah seorang buruh saat dihubungi Beritabulukumba.com Senin 7 Agustus 2017.

Pihaknya akan melakukan segel sepenuhnya jika masalah ini tak diselesaikan. “Yang kita gembok pintu masuk PKM. UGD dan persalinan masih kita biarkan. Jika tidak ada penyelesaian kami akan gembok Semua”katanya.

Penyegelan PKM Herlang ini ramai dikeluhkan di sosial media. “Kalau bisa diminta kepada penanggung jawab pekerjaan puskesmas untuk menyelesaikanya. Karena kasian msyrakat,”keluh Sudirman, warga setempat.

Puskesmas Herlang