Serunya Drag Race Becak di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BB – Lomba balap becaj atau Drag Race Becak yang diikuti oleh para tukang becak yang berdomisili di Kecamatan Ujungbulu yang berasal dari 8 kelurahan yang ada di kota Bulukumba berlangsung seru. Tukang becak yang balapan mendapat dukungan dan sorakan penonton yang meramaikan.

Menurut Camat Ujungbulu Aprisal, lomba ini sebagai ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat Kecamatan Ujungbulu untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI. “Peserta lomba ini berasal dari utusan masing-masing kelurahan dengan jumlah peserta 33 orang. Selain peserta dari Ujungbulu juga ada peserta dari Desa Gattareng dan Kabupaten Bantaeng, dan alhamdulillah hadiah pemenang juara 1 sampai 6 berasal dari para sponsor seperti Toko Mitra Pasar Baru, Toko Sipatokkong Cell dan Toko Aries” ujar Aprisal saat menyampaikan laporannya saat pembukaan acara lomba di jalur dua depan Kantor Camat Ujungbulu, Selasa (15/8)

Loading...

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengungkapkan bahwa para tukang becak merupakan bagian dari warga negara Indonesia dan Bulukumba pada khususnya. Dirinya turut merasa bangga kepada para pemberi layanan jasa becak ini karena dapat berpartisipasi pada lomba yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. “Para tukang becak juga adalah saudara-saudara kita di Bulukumba, mereka berhak untuk merayakan kemerdekaan. Untuk itu, saya akan memberikan tambahan hadiah masing-masing kepada pemenang juara 1 sampai 6 dengan uang 200 ribu rupiah” kata AM Sukri Sappewali

Selain sebagai ajang silaturrahim, lebih lanjut Sukri menyampaikan jika perlombaan ini untuk mengukur kemampuan para tukang becak terkait penguasaan medan dan teknik keterampilan dari para tukang becak dalam mengayuh becak” ujar AM Sukri Sappewali di hadapan para peserta dan undangan yang hadir diantaranya anggota DPRD Bulukumba H Safiuddin dan H Patudangi.

Olehnya itu dirinya berharap para tukang becak berlomba dengan penuh kebersamaan, persaudaraan, serta sportifitas. Pembukaan lomba ini ditandai dengan ujicoba jalur kepada para peserta dengan mengangkut para pejabat yang hadir termasuk Bupati Bulukumba. Begitu pula, pada kegiatan ini, 3 lurah yakni Lurah Caile Andi Luthfi, Lurah Ela-Ela Jalaluddin dan Lurah Tanah Kongkong Iwan Noer, didaulat melakukan perlombaan eksebisi dengan mengangkut istri masing-masing. Lurah Caile bersama pasangannya berhasil memenangkannya karena kedua lurah lainnya sempat keluar dari jalur.

Adapun pemenang dari lomba Drag Race Becak ini yaitu Juara 1 Suardi dari Desa Gattareng, Juara II Iwan dari Kelurahan Loka dan Juara III dari Kelurahan Tanah Kongkong. Hadiah lomba diserahkan oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang turut hadir di penghujung kegiatan lomba. (Rls)

Loading...