Dulu Nakal, Kini ABG Bulukumba Bentuk Kelompok Seni Kreatif

oleh

BULUKUMBA,Beritabulukumba.com – Sedikitnya 140 anak baru gede (abg) tumpah ruah pada sebuah acara perkumpulan di Pabrik Tripleks Kapas, Kecamatan Gantarang, Minggu 20 Agustus 2017. Sekitar 35 orang dari Kabupaten Sinjai dan sisanya dari Bulukumba.

Menurut seorang peserta, Abib Anugerah Ramadhan, pertemuan ini digelar untuk menjalin keakraban antar kelompok remaja pecinta seni kreatif. Mereka terdiri dari pelajar dan ada remaja putus sekolah. Dia tak membantah bahwa anggota perkumpulan ada yang dulunya terlibat kenakalan remaja.

“Makanya untuk menghindari itu (kenakalan) termasuk menghindari narkoba kami ingin punya aktivitas. Di sini tempat berbagi ilmu seperti kami menjadi pecinta fotografi,”kata admin kelompok People Art Bulukumba itu.

Remaja ini berbondong-bondong ikut acara tanpa paksaan. Mereka yang datang dari perkumpulan People Art Bulukumba, Potretgraphy Shoot Karampuang Sinjai
, Street Style Kekinian dan Potretcity Bulukumba.


“Kami sempat menggelar lomba foto dan live musik sederhana. Kami juga ingin berbuat yang terbaik untuk Bulukumba,”tambah Bayu Abdullah Surya, Ketua People Art Bulukumba.