Majukan UMKM, HIPMI Bulukumba Ingin Bentuk Koperasi Pemuda

oleh

BULUKUMBA,Beritabulukumba.com – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba melalui ketua Umumnya Haerul Anwar Berkomitmen Memajukan UMKM di Bulukumba. Pernyataan ini di ungkapkan saat pihaknya silaturahim di Ruangan Pimpinan cabang Bank Sulsel cabang Bulukumba, Selasa 22 Agustus 2017.

Haerul Anwar mengungkapkan bahwa keberadaan HIPMI sudah seharusnya menjadi pengayom untuk mengembangkan UMKM termasuk pengusaha pemula. Salah satu hambatan bagi para pemuda, pengusaha pemula dalam memulai usahanya adalah persoalan Modal. Sehingga kami sangat berharap kepada pemerintah melalui Bank sulsel mampu menjawab kegelisahan itu.

“Kita harapkan hadir program yang dapat memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM, pengusaha pemula untuk mendapatkan kemudahan pinjaman Modal,”ungkap Haerul Anwar. Tambahnya lagi, Bulukumba termasuk daerah yang memiliki SDA melimpah. Sehingga ide kreatif pemuda harus di dukung dalam usaha mengembangkan daerah. “Potensi Bulukumba ketika di lihat dari berbavai sektor sangat menjanjikan. Sebutlah pertanian, perkebunan, pariwisata dan masih banyak lagi potensi yang lain yang dapat di jadikan dasar memukai usaha,”ungkapnya.

Anwar menekankan pengusaha terkadang semangat ingin bergerak tetapi terkendala persoalan modal usaha. “Ke depan juga saya berfikir untuk membentuk Koperasi Pemuda. Semoga ini bisa menjadi tempat bagi para pemuda, para pengusaha pemula untuk maju bersama,” tambah Haerul Anwar.

Tentunya Keberadaan Bank sulsel yang menjadi mitra pemerintan bisa menjawab problem itu. HIPMI betharap terbangun sinergitas dalam memajukan perekonomian masyarakat bulukumba, melalui penguatan UMKM, memfasilitasi terciptanya pengusaha-pengusah muda di setiap desa, Sehingga kata pria yang akrab disapa Ambo ini, visi misi pemerintah daerah untuk wujudkan bulukumba sejahtera dan terdepan dapat terwujud.