Siang Ini, Pengurus KAHMI Bulukumba 2016-2022 Dilantik di Lapangan Pemuda

oleh

BUKUKUMBA,Beritabulukumba.com – Ketua Majelis Wilayah Kahmi Sulsel, H Mohammad Roem, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulsel, akan hadir langsung melantik pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kabupaten Bulukumba, periode 2016-2022, akan dilantik, Rabu 23 Agustus 2017, di Lapangan Pemuda Bulukumba. Dari informasi yang berhasil dihimpun, ratusan kader Hmi dan Almuni Hmi bakal meramaikan acara pelantikan MD KAHMI Bulukumba, yang dipusatkan di Lapangan Pemuda pukul 13.00 wita Rabu siang nanti.

Rencananya Ketua Majelis Wilayah H Mohammad Roem, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulsel, akan hadir melantik, H Mulyadi Murasli sebagai Ketua MD Kahmi Bulukumba dan dr H Muh Amrullah sebagai Sekretaris Umum periode 2017-2022. Ketua Panitia Pelantikan, Hermayanto mengatakan Kahmi merupakan para alumni yang siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyongsong pembangunan ke depan. Kesuksesan pelantikan nantinya atas kerjasama dan dukungan seluruh alumni Hmi maupun Pemkab Bulukumba. Pelantikan Kahmi menurutnya, merupakan momentum silaturahim kader atau anggota HMI dari masa ke masa, dan tidak terikat dari mana asal cabangnya. “Yang jelas sudah mengenal Bastra di Hmi, berarti sudah menjadi bagian keluarga besar Hijau Hitam, serta siap menjaga marwah Hmi dan mewujudkan tujuan Hmi,”katanya.

Dengan terbentuknya pengurus Kahmi, lanjut Hermayanto, kedepan Kahmi menjadi mitra strategis bagi semua entitas dan elemen masyarakat, untuk membangun umat yang lebih berperadaban. “Kahmi akan menjadi sparing patner pemerintah, dan itu sejalan dengan tema kegiatan ini, “Kahmi dalam pusaran NKRI; sinergitas, dan integritas membangun ummat dan daerah, Semoga dengan kehadiran KAHMI di Bulukumba bisa menjadi energi positif untuk turut memberikan kontribusi pemikiran terhadap kemajuan daerah, begitu juga keberlangsungan perkaderan di Hmi, “harapnya.

Terpisah, Ketua Majelis Daerah (MD-KAHMI) Bulukumba, H Mulyadi Mursali, mengatakan dengan akan dikukuhkannya pengurus Kahmi Bulukumba mampu menjadikan wadah dan wahana silatturahmi alumni Hmi, selain itu melalalui Kahmi mampu menjadi labotatorium dalam menciptakan gagasan berkualitas dan berbasis ilmiah untuk pembangunan Bulukumba, terakhir pria yang akrab disapa Kak Mul ini, berharap Kahmi bisa menjadi benteng kokoh dalam menangkal pengaruh ideologi sesat yang bertentangan dangan nafas Islam dan azas pancasila yang berkembang dikalangan masyarakat khususnya di Bulukumba. “Tentu kita juga sudah meyiapkan rencana aksi seperti melaksanakan diskusi Ilmiah rutin dengan sosial, pendidikan dan Kesehatan, melakukan riset dan penelitian baik bersifat ilmu terapan maupun penelitian ilmu sosial serta melakukan Amal Bakti Desa sebagai wujud komitmen bersama pemerintah dalam membangun masyarakat Bulukumba sejahtera dan terdepan,” pungkasnya. (Rls)