The Maczman Bulukumba Serahkan Donasi Untuk Reza

oleh

BULUKUMBA,Beritabulukumba.com – Reza terlahir dengan normal, akan tetapi saat berusia 7 bulan Reza mengalami demam tinggi dan menyebabkan kepalanya membesar atau yang biasa disebut Hidrochepalus, Reza hanya dirawat oleh neneknya, sedangkan ayahnya merantau untuk mencari biaya hidup. Yang beralamat di Dusun Kapparae Desa Batukaropa Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba.

The Maczman Bulukumba dan beberapa wartawan (Media Online, Tv dan Cetak) yang menerima kabar dari kerabat Reza bahwa Reza kembali mengalami demam tinggi dan belum mendapatkan penanganan medis, segera mengambil tindakan. Bekerja sama dengan Pemda Bulukumba, Dinas Sosial Bulukumba dan Puskesmas Bontobangun, akhirnya Reza dirawat di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba pada 11 Agustus 2017 kemarin.

Sejak awal The Maczman Bulukumba memang gencar melakukan penggalangan dana melalui Box Donasi saat nonton bareng (nobar) pertandingan PSM Makassar dan menempatkan Box Donasi di beberapa cafe/warkop bulukumba.

“Hari ini kami menyerahkan hasil donasi yang dilakukan sejak hari pertama Reza dirawat untuk biaya pengobatan dan keperluan reza lainnya” ujar Felix selaku wakil ketua the maczman bulukumba yang ditemui sore tadi di saat penyerahan donasi (24 agustus 2017)

Setelah selama 13 hari Reza dirawat di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba dengan biaya yang ditanggung oleh Dinas Sosial Bulukumba, besok proses administrasi BPJS Reza telah rampung dan sudah bisa mendapatkan rujukan ke Makassar untuk proses operasi.

“Besok BPJSnya sudah terbit, dan sudah bisa mendapat rujukan untuk proses operasi di makassar” ujar Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Pemkab Bulukumba.

The Maczman Bulukumba juga akan tetap menemani Reza ketika sudah berada di Makassar nanti sesuai dengan komitmen mereka dan perintah langsung dari Ocha Alim yang merupakan Presiden The Maczman.

“Tetap akan kami kawal sampai Reza selesai proses operasi, itu juga sudah perintah dari presiden the maczman. Mohon doanya supaya proses operasinya lancar dan reza bisa sehat kembali” tambah Felix.

Bantuan lainnya juga datang dari semua lapisan masyarakat termasuk Baznas Bulukumba yang telah mengunjungi Reza beberapa saat lalu, tak hanya dari bulukumba bantuan juga datang dari Siapa Peduli ID yang merupakan Crowdfounding Home Medika asal Jakarta. (Rilis)