Objek Wisata Air Terjun Garuntungan Mulai Dirintis

oleh

BULUKUMBA,Beritabulukumba.com – Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bukukumba sedang giat merintis penguatan ekonomi wisata. Salah satunya dengan mencari objek wisata tersembunyi di Desa Garuntungan.

Pihak aparat desa Sabtu 26 Agustus 2017 mengunjungi sebuah air terjun di Dusun Kalimulasa Desa Garuntungan. Menurut Muhajir, Staf Desa Garuntungan yang ikut ke lokasi, Air Terjun tersebut belum tersentuh dan sangat alami. Bahkan kata Muhajir, namanya pun belum ada.

“Namanaya belum ada. Saya juga kaget baru saya tau ternyata di Desa kami ada tempat seindah ini,”kata Muhajir saat dihubuhngi Beritabulukumba.com Sabtu 26 Agustus 2017. Menurut Muhajir, jalanan menuju lokasi dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat atau dua.

Namun katanya masih harus berhati-hati
Karena melewati tebing. Selain itu, untuk mencapai titik air terjun harus berjalan kaki sekira 300 meter.

“Memang harus jalan kaki 300 meter. Jika mau turun berpegang di akar pohon,”katanya. Di lokasi, dia dapat menikmati air terjun. Bisa juga melihat beberapa batu besar dan gua-gua kecil.


“Di sini kami mandi-mandi ada juga terusan sungai Bijawang yang airnya masih jernih. Bisa masuk juga di dalam gua kecil,”ungkapnya.