Bupati Dan Wakil Bupati Bulukumba Hadiri Peringatan Satu Dekade Alfarabi

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Sanggar Seni Budaya (SSB) Alfarabi tepat berusia Satu Dekade pada hari ini (9/9/2017) , peringatan yang digelar di Gedung JSN 45 Bulukumba ini berlangsung meriah dengan kehadiran Bupati Bulukumba A. Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Berbagai budaya lokal ditampilkan dalam gelaran Satu Dekade Alfarabi ini, termasuk karya tari ‘Spirit Of Perempuan Kajang’ yang merupakan karya masterpiece dari SSB Alfarabi.

Bupati Bulukumba, A. Sukri Sappewali dalam sambutannya sangat mengapresiasi kiprah 10 tahun Alfarabi dalam berkarya dan mempertahankan budaya lokal Bulukumba.

“Selamat ulang tahun untuk Alfarabi, terima kasih untuk selama 10 tahun telah konsisten melestarikan budaya-budaya lokal Bulukumba, Pajaga Lino merupakan salah satu budaya yang harus tetap dilestarikan untuk anak cucu kelak” Ujar Bupati Bulukumba.

A.M Ichdar Yeneng selalu Kepala Suku SSB Alfarabi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama satu dekade ini telah membantu Alfarabi untuk tetap berkarya.

“Terima kasih untuk semua pihak yang selama 10 tahun ini telah membantu alfarabi dari segi materi dan support yang sangat luar biasa” Ujar Ichdar.

Selain gelaran karya seni tari, pada peringatan Satu Dekade Alfarabi ini juga menggelar Pameran Bilah Pusaka Sulawesi, yang di ikuti oleh Komunitas Pecinta Pusaka dari Luwu, Makassar, Gowa, Bone, Pangkep, Dan Wajo.

Dalam gelaran Satu Dekade ini, Alfarabi menyerahkan 2 benda pusaka berupa badik ‘La Mata Esso’ yang bermakna Sang Matahari ke Bupati Bulukumba dan badik ‘La Uleng Tepu’ yang bermakna Sang Rembulan kepada Wakil Bupati Bulukumba.