Dispora Bulukumba Sukses Gelar Festival Pelajar CUP I 2017

146 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pemerintah daerah Bulukumba melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba menggelar Festival Pelajar CUP I 2017, Festival yang dimulai dari 8 – 14 September 2017 ini melombakan 5 cabang kategori lomba olahraga dan seni, seperti sepak bola, futsal, bola volly, sepak takraw dan nyanyi solo.

Festival ini diikuti oleh SMP dan SMA se-kabupaten Bulukumba. Sebanyak 46 SMP dan SMA terdaftar untuk memperebutkan juara umum dari 5 kategori yang diperlombakan.

Penganugrahan juara umum Festival Pelajar CUP I 2017 pada Rabu malam (13/9/2017) di Lapangan Pemuda Bulukumba, dibuka dengan grand final lomba nyanyi solo dimana sebelumnya telah diseleksi menjadi 6 besar untuk tingkat SMP dan SMA.

Mewakili Bupati Bulukumba, Asisten Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat, Djunaedi Abdillah mengapresiasi kegiatan yang dinilai sangat positif untuk membentuk karakter generasi muda dan kemajuan dibidang olahraga maupun kesenian.

“Ini harus berkelanjutan, supaya kita bisa menciptakan generasi juara, apalagi di cabang olahraga, saya harap kedepannya bukan hanya skala bulukumba saja yang ikut, tapi dari kabupaten lain juga” ujar Djunaedi.

Ketua Panitia Festival Pelajar Cup I 2017, Andi Akhmad Natsir menuturkan tujuan kegiatan yang kedepannya diharapkan bisa menjadi wadah untuk para generasi muda khususnya di kabupaten Bulukumba.

“Kedepannya hasil dari kegiatan ini, kami dari Dispora Bulukumba akan menyeleksi pemain pemain terbaik dari semua sekolah berdasarkan cabang olahraga, untuk dijadikan binaan Dispora Bulukumba, jadi ketika Bulukumba membutuhkan atlet, kita sudah siap” Ujar Kabid Olahraga itu.

SMA 1 Bulukumba dinobatkan sebagai Juara Umum dan berhak menerima piala bergilir Festival Pelajar Cup I 2017 berdasarkan banyaknya piala dan medali yang didapatkan dari seluruh 5 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

Dispora Bulukumba Festival Pelajar Cup I 2017