Wabup Bulukumba Tutup Turnamen Sepak Takraw DISPORA CUP I

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com –
Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba sukses menggelar Turnamen Sepak Takraw Dispora Cup I yang mulai digelar 8 – 14 September 2017 di Gor Matajang Bulukumba.

Sebanyak 32 tim sepak takraw mengikuti turnamen sepak takraw yang di selenggarakan oleh Dispora Bulukumba ini. Diantaranya 10 tim dari Bulukumba, sisanya dari Bantaeng, Sidrap, Makassar. Bahkan ada pemain yang pernah memperkuat Indonesia di ajang Asean Games.

Ketua panitia pelaksana, Abu Yasir menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah untuk para atlet sepak takraw yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Turnamen ini untuk menunjukkan bahwa Bulukumba punya atlet atlet sepak takraw yang mumpuni, apalagi beberapa tim ada pemain yang sudah tampil diajang PON dan Asean Games” Ujar Abu Yasir.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang turut hadir sekaligus untuk menutup turnamen ini secara resmi sangat mengapresiasi kegiatan turnamen sepak takraw yang digelar oleh Dispora ini. (14/9/2017)

“Saya baru pertama kali menonton dan ternyata kita memiliki atlet sepak takraw yang bermain sangat bagus, kedepannya pemda bulukumba akan terus ada untuk kemajuan olahraga di bulukumba” Ujar Tomy.

Melihat antusias ini Pemda Bulukumba dan Dispora Bulukumba merencanakan akan menggelar Turnamen Piala Bupati untuk cabang olahraga sepak takraw.

“Insya allah, mudah mudahan tahun depan kita bisa menggelar turnamen piala bupati sepak takraw, agar skalanya lebih besar lagi dan bisa lahir bibit juara yang bisa membawa nama Bulukumba di ajang regional bahkan nasional nanti” Tambah Tomy.

Kepala Bidang Keolahragaan, Andi Akhmad Natsir S.STP.MAP mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan turnamen ini tak lepas dari bantuan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi lebih untuk memajukan olahraga di kabupaten Bulukumba khususnya dicabang olahraga sepak takraw.

“Mudah-mudahan dalam ajang ajang berikutnya kita bisa menempatkan Bulukumba sebagai juara, Dispora sendiri akan bekerja keras untuk itu. Kedepannya kita akan gelar turnamen yang lebih besar lagi” Ujar Akhmad Natsir

Dalam Turnament Sepak Takraw Dispora Cup I ini, tim tuan rumah Rampok Tim berhasil menjadi juara dan berhak menerima piala bergilir dan uang pembinaan.