Skor Sementara, Indonesia Vs Thailand

oleh

Yangon, Beritabulukumba.com – Pada lanjutan AFF U-18, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan Thailand pada partai semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat Sore (15/9/2017). Terjadi perombakan dalam skuat yang diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri dari laga lawan Brunei Darussalam.

Posisi penjaga gawang, Aqil Savik diturunkan sejak menit awal untuk menggantikan Muhammad Riyandi yang mengalami cedera, Nurhidayat Haji Haris menjadi starter yang pada pertandingan sebelumnya duduk di bangku cadangan. Posisi Kadek Raditya juga kini tak dipasang dan diganti Rifad Marasabessy.

Loading...

Di lini tengah timnas, Witan Sulaeman yang tampil apik melawan Brunei kembali dipercaya turun sejak awal. Namun Asnawi Mangkualam Bahar dicadangkan dan digantikan Syahrian Abimanyu sebagai starter.

Untuk lino depan, Egy Maulana Vikri tetap menjadi andalan dengan posisi di belakang striker yang kini ditempati oleh Rafli Mursalim yang mencetak tiga gol ke gawang Brunei. Pemain asal Jakarta itu menggeser Hanis Saghara dari posisi ujung tombak utama Garuda Nusantara.

Bermain dengan tempo tinggi, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Thailand yang terlihat lebih sering memainkan umpan crossing sedangkan Timnas Indonesia yang terlihat memanfaatkan serangan balik untuk menggedor pertahanan Thailand.

Pada menit menit awal, Indonesia memiliki peluang melalui Rafly yang lolos dari jebakan offside namun bola lebih cepat di buang oleh kiper lawan. Rafly dan Egy yang sebagai ujung tombak terlihat beberapa kali mengancam dengan peluang peluang cantik.

Indonesia yang bermain lepas terbukti membuat lini belakang Thailand kerepotan.

Menit 24′ Egy memiliki peluang emas, Namun sayang tendangannya masih bisa diblok kiper Thailand melalui kakinya. Sementara pada menit 30′ Witan yang hanya berhadapan dengan kiper lawan belum mampu menciptakan gol untuk Indonesia.

Lima menit terakhir pada babak pertama terlihat Thailand yang menekan Indonesia namun Aqil dan bagian pertahanan Indonesia bisa mengamankan gawang dari kebobolan.

Skor sementara hingga babak pertama berakhir, Indonesia 0-0 Thailand

Loading...