Adu Penalti, Indonesia Gagal Melaju Ke Final AFF U-18

oleh

Yangon, BeritaBulukumba.com – Semifinal AFF U-18 Indonesia bermain melawan Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat sore (15/9/2017). Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus bermain dengan hanya 10 pemain setelah Saddil Ramdani mendapat kartu merah di penghujung babak partama.

Meskipun sempat berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam dengan skor 8-0, jalan Timnas menuju partai final tidak mudah. Indonesia harus kehilangan Saddil Ramdani yang baru saja masuk mengantikan Feby Eka Putra di menit injury time babak pertama setelah menyikut pemain Thailand.

Bermain dengan 10 pemain tidak menyurutkan semangat dan motivasi Garuda Nusantara untuk dapat memetik kemenangan di laga kontra Thailand ini.

Permainan Indonesia yang bermain lepas, mengandalkan serangan balik terbukti beberapa kali menciptakan peluang untuk Indonesia, Namun belum mampu menciptakan gol hingga menit 90′ pertandingan dimainkan.

Dilanjutkan dengan adu penalti, Egy menjadi algojo pertama berhasil melesakkan bola dengan mulus, Namun berbeda dengan Ikbal yang gagal mencetak gol. Lutfi sebagai penendang ke 3 Indonesia berhasil mencetak gol. Penendang ke 4 dan 5 Indonesia, Nurhidayat dan Rifad yang tendangan gagal mencetak gol dari titik penalti memastikan jalan Garuda Muda harus terhenti.

Skor 2-3 antara Indonesia Vs Thailand yang menjadi kemenangan Thailand dari adu penalti membuat timnas Indonesia harus merelakan tiket final untuk Thailand.