PSM Makassar Yakin Menang Lawan Sriwijaya FC

oleh

Palembang, BeritaBulukumba.com – Jelang laga pekan ke – 24 pada gelaran Liga 1 Gojek Traveloka, PSM Makassar akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/9/2017). Di laga malam nanti, PSM Makassar kembali didampingi pelatih Robert Rene Alberts yang telah selesai menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis) PSSI. Kemenangan 4-1 atas PS TNI menjadi modal berharga bagi PSM Makassar menghadapi Sriwijaya FC.

Squad yang sama saat menghadapi PS TNI sebelumnya diboyong ke Palembang, Meskipun tanpa Marc Klok yang terkena akumulasi kartu kuning, Rasyid Bakri yang cedera, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat yang bergabung di Timnas U-19. Robert Rene yakin bisa membawa pulang 3 poin dari laga tandang kali ini.

Loading...

“PSM datang ke Palembang dengan rasa lapar akan kemenangan. Targrt kami adalah memetik kemenangan di setiap partai pada putaran kedua. Jadi, kami tetap tampil menyerang meski bermain di kandang lawan,” tegas Robert pada jumpa media di Palembang, Sabtu (16/9/2017) sore.

PSM Makassar yang berada di posisi 3 klasemen sementara membuat persaingan papan atas semakin ketat dan tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan anak asuhnya untuk menempel Bhayangkara FC dan Bali FC yang meraih hasil positif 3 poin dari laga sebelumnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

“Saya dan seluruh tim ada di konsisi yang sangat baik, saya sudah menyiapkan strategi berbeda yang disesuaikan dengan materi yang ada” Ujar Robert.

Di sisi lain, Robert memuji Sriwijaya FC sebagai tim besar dan profesional di Liga 1. “Sriwijaya juga memiliki pemain yang bagus. Sayang, faktanya saat ini mereka berada di bawah dan PSM tengah berjuang untuk meraih juara musim ini,” tutur Robert.

Sriwijaya FC sendiri punya tugas extra bila ingin mengamankan poin di kandangnya sendiri, pasalnya tim yang berjuluk Laskar Wong Kito punya rekor negatif dari dua kekalahan beruntun dan kebobolan 6 gol di dua pertandingan terakhir.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut bahwa fokus utamanya di laga ini adalah memperbaiki lini depan yang di dua laga terakhir tampil cukup mandul dan hanya bisa mencetak sebiji gol.

“Ini laga kandang, tentu kami harus memaksimalkannya sebaik mungkin. Para pemain kami tidak boleh lagi membuang-buang peluang, setiap kesempatan harus bisa diselesaikan menjadi gol,” ungkap Hartono Ruslan.

Berikut prakiraan susunan pemain pada laga Sriwijaya FC Vs PSM Makassar pada Minggu (17/9/2017) yang disiarkan langsung oleh Tv One pada pukul 19:30 WITA.

SUSUNAN PEMAIN :

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy Merauje, Rudolf Yanto Basna, Bobby Satria, Gilang Ginarsa, Yoo Hyun Ko, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Marc Antony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin, M Rahmat.

Loading...