Balap Motor Bulukumba Lolos Ke Porda Pinrang 2018

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, BeritaBulukumba.com – Pembalap motor Praporda Bulukumba lolos ke Porda Pinrang 2018, setelah mengikuti kejuaraan Praporda Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor di Sirkuit RMS Puncak Mario Rappang Sidrap, Kabupaten Sidrap, Sabtu 15- 16 September 2017.

Dari 4 kelas lomba 125cc, 150cc standar perorangan dan 125cc, 150cc beregu pembalap Bulukumba lolos di kelas 125cc standar Fadil Kurnia berhasil lolos Porda.

Bacaan Lainnya

Di kelas 150cc Dedi Suryadi juga berhasil juga lolos Porda, sementara di kelas beregu pembalap Bukukumba lolos di kelas 150cc standar Fadil Kurnia berpasangan dengan Dedy Suriadi juga mencatatkan namanya berhasil lolos Porda.

BACA JUGA:   Marak Balapan Liar, Pemuda: Sudah Saatnya Bulukumba Punya Sirkuit Permanen

“Alhamdulillah atlet balap motor Bulukumba lolos ke Porda Pinrang 2018, selaku orang tua atlet kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati atas bantuannya selama ini. Terimakasih juga kepada Ketua KONI Bulukumba beserta para pengurus yang terus memberikan semangat dan perhatian pada atlet balap motor,” ungkap Andi Omy.

2 Pembalap Bulukumba, Dedy Suryadi Dan Fadil Kurnia

Sebelum mengikuti kejuaraan tersebut, jauh hari sebelumnya atlet balap motor Bulukumba intens melakukan sesi latihan di Sirkuit Gareccing, Kabupaten Sinjai, dua kali seminggu.

“Selain itu, kami rutin mengikutsertakan atlet balap motor Bulukumba setiap ada kejuaraan open race yang ada di Sulsel. Terakhir, Juli 2017 lalu kita Juara 1 mp5 , Juara 2 mp6 di kejuaraan Bupati Lutim Cup Race di Malili Lutim,” kata Omy.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, Andi Gilang Turun di Moto3 Eropa 2016

Bupati AM.Sukri A.Sappewali memberikan selamat kepada tim balap motor Bulukumba yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Bulukumba sehingga lolos Porda Pinrang 2018 mendatang.

“Mari bersama- sama kita siapkan diri atlet kita untuk mengikuti Porda tahun depan,” imbau Bupati. 

Sekadar diketahui dalam mengikuti Pra Porda Cabor Balap Motor, Kabupaten/ Kota yang tembus limit waktu yang telah ditetapkan itulah yang dinyatakan lolos ke Porda Pinrang. 

Setelah mengikuti Pra Porda Balap Motor di Sidrap 15- 16 September 2017, ada 22 Kab/ Kota yang lolos Porda Pinrang.