Pasukan Damkar Bulukumba Kena Hoax

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Allu, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Selasa malam 19 September 2017. Dampaknya hingga menghebohkan warga Bulukumba.

Maklum pasar Allu juga ada di Bulukumba tepatnya di Desa Tamatto. Tiga pemadam kebakaran meluncur ke Pasar Allu, Tamatto, Bulukumba. Namun ternyata info yang diterima pemadam tidak benar.

Bacaan Lainnya

Sejumlah netizen ikut membenarkan adanya pemadam yang melewati jalan poros. “Itumi na heranka. saya baru-baru pulang ini cuma orang main domino kuliat di dekat pasar,”ujar Hajrah Nur melalui akun Facebook.

Staf TRC BPBD Bulukumba, Muh. Yusuf justru mengapresiasi tindakan responsif dari Damkar Kabupaten Bulukumba.

“Karena menerima telepon tentang pasar allu terbakar, teman teman Damkar Bulukumba langsung bergerak cepat tapi ditengah perjalanan mereka dapat ternyata yang terbakar pasar Allu Jeneponto bukan Bulukumba. Jadi yah balik kanan” Ujar Ucup sapaan akrabnya.

Beberapa netizen juga mengharapkan agar kejadian salah info ini tidak terulang lagi.

“Kasihan kodong, mereka yang sudah siap tempur melawan api justru ‘kacele’, lain kali kalo kasih informasi jangan yang hoax” Ujar Fina.

Sementara itu, puluhan kios di tengah Pasar tradisional Allu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dilalap api. Kebakaran terjadi sekira pukul 21.10 Wita. Pemadam setempat sedang berjibaku memadamkan api.