Penyambutan Tahun Baru Hijriah 1439 H Di Bulukumba Berlangsung Meriah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com –
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba dan Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba menggelar Jalan Santai Hijratul Rasul, Games Sembilan Nilai (Semai) dan Kuis Ranking 1, Kamis 21 September 2017 di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Kapolres Bulukumba, AKBP. M. Anggi Naulifar Siregar dan Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Sutikno terlihat membaur dengan masyarakat Bulukumba dalam Jalan Santai Hijratul Rasul tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   TP PKK Bulukumba Panen Kangkung di Daerah Pesisir

Setelah sampai di garis finish, peserta Jalan Santai Hijratul Rasul yang beruntung berhak mendapatkan berbagi doorprize menarik mulai dari Mesin Cuci, Televisi sampai Dispenser.

“Saya senang sekali ada acara meriah untuk menyambut tahun baru Islam ini, semoga tahun depan tambah meriah lagi” Ujar Fatimah salah satu peserta Jalan Santai Hijratul Rasul.

Games Sembilan Nilai Oleh TP PKK Bulukumba

Ibu Wakil Bupati Bulukumba, Siti Isniyah menuturkan bahwa Tim Penggerak PKK Bulukumba baru pertama kalinya ambil bagian dalam merayakan tahun baru Islam di Kab. Bulukumba.

“Kami sengaja ikut ambil bagian dalam perayaan tahun baru Islam dan menyajikan games games yang bisa meningkatkan ketaqwaan dan ajakan mengenal Islam secara lebih dekat khususnya untuk para generasi muda kita, Insya allah kedepannya kami akan gelar dengan skala yang lebih besar lagi” Ujar Siti Isniyah, Wakil Ketua TP PKK Bulukumba.

BACA JUGA:   Tim Futsal Bulukumba Libas Tuan Rumah Lutim di Porseni PGRI IV

Hal senada dituturkan oleh Ketua Pokja 1 TP PKK Bulukumba, Hj. Hartati bahwa games Sembilan Nilai (Semai) adalah hasil adopsi dari materi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diterapkan menjadi permainan untuk bisa mengasah kemampuan anak dalam mengenal karakter namun tetap cocok untuk skala TPA/TPQ.

“Kami dari TP PKK Bulukumba melakukan inovasi dalam penerapan materi dari KPK yang kemudian kita sesuaikan agar cocok untuk anak anak didik TPA/TPQ di Bulukumba” Tutur Hartati.

Games Ranking 1

Terlihat juga kegembiraan dari para peserta games Ranking 1 dalam menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh Bupati Bulukumba, Wakil Bupati Bulukumba, Kapolres Bulukumba dan Dandim 1411 Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto Saat Menyerahkan Hadiah Sepeda Ke Pemenang Ranking 1

2 murid dari TPA Syuhada 45′ Borong Jatie, Kelurahan Jalanjang, Kabupaten Bulukumba berhasil menang dalam games tersebut dan berhak membawa pulang hadiah berupa Sepeda yang telah dipersiapkan Panitia