PSM Makassar Janji Libas Persegres, Untuk Amankan Jalur Juara

94 views

Makassar, Beritabulukumba.com – Jelang laga melawan Persegres Gresik United dalam lanjutan pekan 25 Liga 1, Jumat (21/9/2017) Tuan rumah PSM Makassar yang berjuluk “Ayam Jantan Dari Timur” di Stadion Andi Mattalatta akan mati-matian untuk mengejar poin penuh demi mengamankan jalur juara pada Liga 1 Gojek Traveloka.

Setelah memetik kemenangan dramatis di laga tandang melawan Sriwijaya FC pada laga sebelumnya dengan skor tipis 4-3, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menuturkan ambisinya untuk sapu bersih 10 laga terakhir termasuk laga kandang malam nanti yang akan dimulai pukul 19:30 WITA

“Saat ini, motivasi pemain dan tim memang sedang tinggi. Tapi, saya hanya minta ke pemain agar fokus memburu kemenangan partai per partai,” kata Robert.

Guna mewujudkan targetnya itu, Robert berharap tak tersandung kendala teknis seperti adanya keputusan wasit yang kontroversial sehingga merugikan timnya.

“Kalau memang dalam pertandingan kami berusaha keras dan bagus serta wasit menyatakan pelanggaran dan memang nyatanya pelanggaran kami terima,Tapi kalau sikap ‘bodoh; dari wasit dan berbuah kartu itu yang saya tak suka,” tuturnya.

Di lain pihak, Persegres Gresik United memasang target yang tidak terlalu muluk saat melawan PSM Makassar. Pelatih Persegres, Hanafi, mengaku hasil imbang sudah menjadi sebuah kejutan besar.

“Lawan PSM, seri itu sudah mukjizat karena saya tahu, PSM adalah tim kuat, apalagi nanti mereka akan main di kandang sendiri,” ujar Hanafi.

Sikap pesimis Pelatih Persegres Gresik tidak lepas dari timnya harus kehilangan dua pilarnya. Arsyad Yusgiantoro dan legiun asing Sasa Zecevic harus menepi pada laga ini dengan alasan berbeda.
Arsyad Yusgiantoro tengah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Sasa Zecevic sedang mengalami cedera.

Putra Bupati Bulukumba, Andi Muh. Anwar Purnomo (Andi Aan)

Sementara itu, Putra Bupati Bulukumba, Andi Muh. Anwar Purnomo yang juga merupakan penasehat The Maczman Zona Bulukumba mengungkapkan prediksi antara PSM Makassar Vs Persegres Gresik United.

“Skor 3-0 bukan hal mustahil, PSM sedang berada diatas angin, permainan kita semakin meningkat sedangkan Persegres yang jadi juru kunci klasemen masih harus berjuang keras” Ujar Andi Aan sapaan akrabnya.

Berikut prakiraan susunan pemain PSM Makassar Vs Persegres.

PSM Makassar : Rivky : Wasyiat, Steven Paulle, Hamka Hamzah (C), Reva Adi Utama; Muh.Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim; M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun.

Persegres Gresik United : Satria Tama, Husni Mubarok, Jusmadi, Yusuke Kato, Danny Alvianes, Ade Suhendra, David Faristian, Yulius Mauloko, Arga Permana, Patrick Daniel, Arsyad Yusgiantoro.

Liga 1 Gojek Traveloka PSM Makassar Vs Pesegres Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persegres