Sirnas Voli Pantai Digelar Di Tanjung Bira

61 views

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Sirkuit Nasional Cabang Olahraga Voli Pantai Open Seri II yang akan digelar 27 sampai dengan 30 September 2017 di kawasan wisata Tanjung Bira sisa menghitung hari. Panitia pelaksana juga sudah sibuk mempersiapkan pelaksanaannya, mulai dari pembuatan lapangan, akomodasi dan penginapan peserta dan wasit sampai kepada persiapan menjemput para peserta dari provinsi lain.

Menurut Sekretaris Panitia Abd. Muin, jumlah peserta yang telah konfirmasi akan hadir sebanyak 17 peserta/provinsi. Peserta ini, tambah Abd Muin masih memungkinkan bertambah sampai pada akhir pendaftaran pada tanggal 26 September pagi, karena malamnya sudah teknikal meeting di Hotel Hakuna Matata Bira.

Dikatakannya setiap provinsi bisa mengutus dua timnya dalam metode pertandingan dengan sistem 2 kali gugur. Adapun wasit yang telah disiapkan oleh panitia berjumlah 53 orang, terdiri dari wasit internasional 6 orang dan wasit nasional 12 orang, sisanya official wasit seperti hakim garis, penghitung skor, pemungut bola dan perata lapangan.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang menjadi ketua panitia lokal, meminta para panitia dan masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam kegiatan nasional ini. Untuk seremoni pembukaan yang akan dibuka oleh Kapolda Sulselbar, Tomy meminta untuk menampilkan persembahan seni tari cita rasa lokal Bulukumba, yakni tarian Salonre khas Kecamatan Bira.

“Kita efektif bekerja sisa 5 hari lagi, saya berharap panitia masing-masing seksi untuk semakin memantapkan persiapannya. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi,” tuturnya saat rapat panitia di Mess Rumah Kaca Tanjung Bira, Jumat (22/9)

Usai rapat Tomy Satria bersama panitia lainnya meninjau lokasi pertandingan yang tepatnya berada di pesisir Tanjung Bira. Di lokasi panitia membuat tiga lapangan. Untuk menggemburkan pasirnya, panitia menggunakan traktor sehingga pasir yang tadinya padat kembali gembur. Memang salah satu pertimbangan utama dipilihnya pantai Tanjung Bira sebagai lokasi Sirnas Open Seri II ini, oleh karena pantai Bira sudah terkenal dengan pasir putihnya yang halus seperti tepung.

Sirnas Voli Pantai Tanjung Bira