Dinas Pariwisata Dan Masyarakat Berbenah Untuk Sirnas Voli Pantai II

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Jelang pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pantai Open Seri II yang dibuka pada 27 September mendatang, Dinas Pariwisata juga ikut membenahi Pantai Bira yang dijadikan lokasi pelaksanaan event olahraga skala nasional tersebut.

Puluhan lapak penjual yang selama ini menghiasi sekitar wilayah pantai kini telah dibongkar oleh masyarakat secara swadaya. Sebagai gantinya Pemerintah Kabupaten Bulukumba membangunkan gazebo-gazebo di atas lahan lapak-lapak yang sudah terbongkar tersebut sehingga tidak terkesan kumuh dan jorok lagi sebagaimana keluhan pengunjung selama ini.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Ali Saleng, pihaknya telah melakukan pendekatan persuasif kepada para pemilik lapak selama dua bulan lebih untuk membujuk pemilik lapak untuk membongkar sendiri lapaknya. Proses pembenahan pantai Bira, tambah Ali Saleng memang sudah menjadi perencanaan dari Pemkab Bulukumba untuk mengganti lapak-lapak tersebut dengan beberapa unit gazebo

“Momentum Sirnas Voli Pantai ini kita juga manfaatkan untuk menyadarkan masyarakat supaya lapaknya bisa dibongkar, sehingga pantai Bira lebih luas dan bisa digunakan untuk lapangan Voli Pantai,” ujar Ali Saleng

Setelah dibongkar, pantai Bira tampak lebih luas. Sebanyak tiga lapangan voli dibangun oleh panitia di depan deretan gazebo yang sementara dibangun. Sampai saat ini, panitia Sirnas juga masih dalam proses pembenahan lapangan.

========
Daftar Tim Peserta Provinsi Sirnas Voli Pantai

1. Sulawesi Selatan
2. DKI Jakarta
3.Yogyakarta
4. Jawa Timur
5.Jawa Tengah
6. Jawa Barat
7.Bali
8. Banten
9.Nusa Tenggara Barat (NTB)
10. Kalimantan Barat
11. Kalimantan Timur
12. Sulawesi Utara
13. Sulawesi Tengah
14. Sulawesi Tenggara
15. Papua
16. Papua Barat
17. Sumatera Utara